Ini Dia 5 Cara Beriklan Digital yang Efektif

Cara Beriklan Digital yang Efektif
Cara Beriklan Digital yang Efektif.(Foto: Pexels.com)

Anda tidak bisa menyalahkan diri sendiri jika Anda tidak tahu cara beriklan digital secara efektif. Anda mungkin tidak punya waktu atau sumber daya untuk mempelajari seluk beluk pemasaran digital. Itulah sebabnya kami telah menyusun daftar tips penting ini untuk meningkatkan merek Anda dan meningkatkan lalu lintas situs web.

Kenali Audiens Anda

Untuk membuat iklan yang efektif, Anda perlu mengetahui audiens Anda. Siapa target pasar Anda? Apakah mereka memiliki jenis kelamin, rentang usia, dan tingkat pendapatan tertentu? Di mana mereka tinggal? Apa yang mereka suka lakukan di waktu luang mereka? Semakin banyak yang Anda ketahui tentang mereka, semakin mudah bagi Anda untuk menyesuaikan pesan Anda agar menarik secara khusus untuk kebutuhan mereka.

Misalnya: jika saya mencoba menjangkau milenial yang suka hiking tetapi juga tertarik untuk menghemat uang untuk biaya perjalanan, maka saya mungkin membuat iklan yang mempromosikan produk terbaru perusahaan saya - pakaian anti nyamuk.

Produk ini akan membantu melindungi para pendaki ini agar tidak digigit saat berada di luar ruangan dan oleh karena itu membantu menjauhkan nyamuk (dan dengan demikian tidak ada gigitan serangga yang mengganggu). Mereka juga dapat menggunakan produk ini saat bepergian ke luar negeri sehingga mereka tidak terlalu bermasalah dengan serangga di malam hari saat tidur di luar di bawah bintang-bintang atau bahkan di dalam tenda jika pilihan lain tidak tersedia untuk mereka (atau bahkan hanya selama perjalanan berkemah).

Buat Halaman Arahan

Landing page adalah halaman web yang Anda kirimkan lalu lintas dari sebuah iklan. Biasanya, halaman arahan dirancang untuk mengubah lalu lintas itu menjadi prospek atau penjualan.

Gagasan di balik landing page adalah bahwa landing page difokuskan pada satu tindakan spesifik (konversi). Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat pesan yang lebih persuasif daripada apa yang mungkin terjadi jika Anda mencoba berkomunikasi dengan seseorang yang baru saja menjelajahi seluruh situs web Anda.

Gabungkan Video

Selain penggabungan video, Anda juga dapat menggunakan serangkaian video yang terhubung. Anda harus membuat satu video di awal dan satu lagi di akhir dengan menggunakan teks atau gambar yang menghubungkannya.

Misalnya, jika Anda memiliki tiga akun media sosial, ini akan menjadi cara yang baik bagi pelanggan Anda untuk mengikuti semuanya tanpa harus berhenti menonton dan pergi ke tempat lain. Anda juga dapat menggunakan teknik ini dalam pemasaran dengan produk dan layanan dengan menunjukkan bagaimana mereka bekerja sama. Misalnya, jika seseorang membeli dari toko Anda secara online tetapi menginginkan beberapa saran tentang cara kerjanya sebelum memesannya dari situs web Anda di lain waktu, maka mengirimnya ke sini akan membuat segalanya lebih mudah di kedua sisi karena sekarang dia memiliki lebih banyak informasi tentang apa yang sebenarnya dia butuhkan sebelum membeli yang lain!

Targetkan di Sosial

Media sosial adalah tempat yang tepat untuk memulai kampanye pemasaran Anda karena ada begitu banyak pilihan. Penting untuk menargetkan audiens Anda, tetapi Anda dapat melakukannya di setiap jejaring sosial secara berbeda. Anda juga harus memahami apa yang membuat platform ini unik dengan meneliti demografi mereka dan memahami basis pelanggan Anda dengan lebih baik.

Misalnya, jika Anda menjual furnitur mewah di New York City dan ingin beriklan di Instagram, yang terbaik adalah menargetkan orang-orang di daerah makmur dengan populasi besar profesional muda karena itulah yang biasanya menggunakan Instagram di kota ini. Namun, di Facebook, Anda mungkin ingin lebih fokus pada wanita daripada pria karena platform ini memiliki lebih banyak pengguna wanita daripada pengguna pria secara keseluruhan.

Setelah Anda memutuskan platform mana yang paling cocok untuk Anda dan merek Anda (dan apakah iklan berbayar diperlukan atau tidak), maka inilah saatnya untuk mencoba-coba! Cobalah berbagai jenis iklan yang berbeda seperti iklan video atau posting yang ditingkatkan sampai mereka mulai berkinerja cukup baik sehingga mereka memberikan nilai dengan sedikit biaya per klik (BPK).

Buat Konten yang Menarik

Sangat mudah untuk memikirkan tentang pentingnya keterlibatan dalam hal media sosial, tetapi bagaimana dengan situs web Anda?

Jika Anda ingin situs web Anda menjadi alat yang berguna untuk menarik pelanggan baru dan menghasilkan prospek, maka konten yang menarik sangat penting. Lagi pula, kebanyakan orang tidak akan menghabiskan waktu lebih dari 5 detik pada sebuah halaman sebelum memutuskan apakah mereka ingin tinggal lebih lama atau tidak.

Kabar baiknya adalah ada banyak cara untuk membuat konten yang menarik untuk blog atau situs web Anda tanpa harus menyewa desainer web yang mahal. Anda hanya perlu strategi yang tepat!

Kami tidak akan berbohong, kiat-kiat ini bisa jadi sedikit rumit. Tapi jangan khawatir: kami memiliki solusi mudah untuk Anda! Kunjungi situs https://iklanwangi.com hari ini, dan Anda akan menemukan semua sumber daya yang Anda butuhkan untuk memulai iklan online yang efektif.

                                   

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama