Resmi Tersertifikasi Halal! Mixue Jadi Sasaran Para Pencari Takjil untuk Berbuka Puasa

Resmi Tersertifikasi Halal! Mixue Jadi Sasaran Para Pencari Takjil untuk Berbuka Puasa
(Gambar: Instagram.mixueindonesia)


Kabar gembira untuk penggemar es krim dan minuman manis. Mixue Ice Cream & Tea akhirnya mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI menyatakan seluruh bahan yang digunakan Mixue halal dan suci. 

Dilansir dari detikFinance, Jumat (17/2/2023), fatwa halal Mixue ditetapkan berdasarkan laporan hasil pemeriksaan tim auditor Lembaga Pemeriksa Halal (LPH).

Diketahui, sertifikat halal dari Mixue sudah diajukan ke lembaga yang berwenang sejak tahun 2021. Namun, proses tersebut membutuhkan waktu yang cukup panjang karena terdapat sejumlah prosedur.

Ketua MUI Bidang Fatwa, KH. Asrorun Niam Sholeh, menyampaikan bahwa produk Mixue telah sesuai produk halal. Berdasarkan hasil pengamatan dan pengkajian laporan audit, Lembaga Pemeriksa Halal Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika (LPH LPPOM MUI) memastikan bahan yang digunakan Mixue berasal dari produk yang suci dan prosesnya terjamin.

"Bahan produk Mixue telah memenuhi standar halal yang ditetapkan MUI, semua bahan yang digunakan halal dan suci, serta proses produksinya terjamin kesuciannya," ujarnya dikutip dari situs resmi MUI, Jumat (17/2/2023).


Mixue es krim dan minuman manis asal negeri Tirai Bambu ini sudah berdiri sejak bulan Juni 1997. Sejak saat itu, Mixue kini telah hadir di 11 negara. Hingga 2021, sudah ada 21.581 gerai yang sudah berdiri dan dipastikan akan terus bertambah pada tahun 2023 ini. 

Toko ini sudah banyak menjajah berbagai tempat di Indonesia, tak hanya di kota-kota besar bahkan di kota kecil seperti kota Cianjur saja sudah ada 9 cabang.

Dengan harga Rp.8000 saja sudah mendapatkan satu cone es krim yang ukuranya cukup besar, dan masih banyak lagi menu yang lainnya, salah satunya ada Boba Sundae yang menjadi es krim best seller dengan harga Rp.16000. Perpaduan sempurna antara manisnya boba dengan es krim vanila yang creamy membuat rasanya semakin pas.

Harga yang terjangkau membuat Mixue ini cocok untuk saku pelajar dan dapat menjadi tempat untuk bersantai bersama teman setelah pulang sekolah atau saat kerja kelompok. Toko Mixue ini buka setiap hari dari pukul 09.00-21.00 malam.

Pasca sertifikasi halal diterbitkan dan menjelang bulan suci Ramadhan, kini Mixue menjadi sasaran  para pencarii takjil dan tempat rekomendasi yang cocok untuk melepas dahaga setelah berpuasa seharian, baik bersama teman, keluarga ataupun orang yang disayang, es krim dan minumannya yang manis dan segar membuat rasa haus hilang.


Penulis: Nafisha Nurahfa Az-Zahra (X-H, MAN 1 Cianjur)  

                                   

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama