Bagaimana Jika di Bumi Tidak Ada Satelit?

(Ilustrasi: Pexel.com)

Halo Sahabat ISMA!

Satelit merupakan benda yang mengelilingi planet dan benda lainnya. Adanya satelit di muka bumi itu sangat penting contohnya yaitu, menarik benda-benda kecil di sekitar agar menghindari tabrakan di pusat orbit.

Apa itu orbit? Orbit adalah jalur yang dilalui sebuah bintang mengelilingi bintang lain, contohnya seperti saat berputar mengelilingi matahari, bisa disebutkan pula pada saat itu bumi sedang melalui orbitnya.

Sepenting apa satelit di muka bumi ini? Dilansir dari beberapa sumber yang beredar, satelit sangat berperan penting dalam kehidupan manusia karena memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kehidupan manusia di bumi. Oleh karena itu, satelit menjadi perangkat komunikasi bernilai besar dengan tingkat resiko sangat tinggi.

Nah, sekarang kembali ke tema kita yaitu, bagaimana jika di bumi tidak ada satelit?

Berdasarkan riset, terbukti bahwa satelit itu sangat berperan penting di kehidupan manusia. Jika di muka bumi ini tidak ada satelit, maka manusia di bumi tidak dapat berkomunikasi dengan lancar. Hal itu dikarenakan tidak adanya satelit yang mendukung jaringan atau sinyal dalam komunikasi. Jika satelit tidak ada maka manusia juga akan sulit mengamati luar angkasa. Masih banyak dampak yang akan disebabkan jika satelit tidak ada. Hal ini berdasarkan pada betapa pentingnya fungsi satelit bagi kehidupan di bumi.

Dapat disimpulkan, bahwa satelit sangat berperan penting di muka bumi ini karena dengan adanya satelit, maka kehidupan kita sebagai makhluk hidup di bumi dapat berjalan dengan baik. Maka dari itu, kita patut bersyukur telah diberikan satelit di muka bumi ini. Satelit yang berfungsi memberikan jaringan terhadap teknologi canggih, seperti handphone, yang dapat membantu kita berkomunikasi dengan orang jauh.

 

Penulis: Yuli Narti (X-I, MAN 1 Cianjur)

                                   

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama