MAN 1 CIANJUR MENGGELAR ACARA UNIVERSITY FAIR GUNA MEMBANTU PARA SISWA DALAM MENENTUKAN PILIHAN SETELAH LULUS SEKOLAH

Pada Rabu, 21 Februari 2024, MAN 1 Cianjur menggelar acara University Fair yang diadakan oleh alumni MAN 1 Cianjur. Acara tersebut merupakan bentuk kepedulian alumni dan juga sekolah terhadap siswa/siswi MAN 1 Cianjur terutama kelas 12 yang akan melanjutkan ke jenjang berikutnya. 
University Fair bertujuan untuk memberikan pemahaman serta pembekalan terhadap siswa terkait kehidupan setelah lulus sekolah. 

Kang Rizqy Maldani selaku ketua pelaksana dari acara University Fair dalam sambutan nya mengatakan bahwa "tidak ada yang salah dalam pilihan, yang salah adalah ketika kita memilih lalu mengeluh".


Acara tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas 12 MAN 1 Cianjur dengan agenda penyampaian materi dari SPANPTKIN, talk show dari beberapa universitas, dan expo kampus. Di dalam expo kampus itu para siswa dibebaskan untuk bertanya kepada stand universitas terkait cara pendaftaran, pengalaman di dunia perkuliahan dan lain-lain. 

(foto dokumentasi jajaran panitia acara University Fair)

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan band dari alumni serta siswa MAN 1 Cianjur. Berkat kinerja para panitia dari alumni acara University Fair berjalan dengan lancar meskipun dalam persiapan yang cukup singkat. Para siswa merasa terbantu dalam menentukan pilihannya, rata- rata mereka memberikan rating 8,5/10 karena acaranya yang seru serta bermanfaat bagi para siswa.

Wartawan: 
    -Ilma Syakira
    -Syakira Fadlillah
    -Nazwa Aliyah
    -Hilmi Kurniawan
Penulis: Siti Ilma Syakira
Editor: Marsya Niswah 
                                   

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama